Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi

Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi – Disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan untuk memulai ereksi dan mempertahankan ereksi. Hal ini menyebabkan pria tidak sanggup menjaga ereksi penisnya ketika berhubungan seksual. Disfungsi ereksi ini berupa penis yang tidak cukup keras atau tidak bisa dipertahankan sehingga tidak menghasilkan hubungan seksual yang memuaskan. Tentu fungsi ereksi ini merupakan problematika tersendiri dalam rumah tangga, bahkan berdampak negatif pada keharmonisan rumah tangga. Disfungsi ereksi sering juga disebut impotensi.

Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi

Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi

Disfungsi Ereksi

Banyak orang mengira bahwa kemampuan seksual itu berhubungan dengan masalah keturunan. Artinya seberapa banyak sepasang suami istri bisa memiliki momongan. Padahal masalahnya lebih serius dari itu. Setiap pasangan yang tidak memiliki keturunan namun masih bisa melakukan kegiatan seksual bersama pasangannya, biasanya masih akan tetap langgeng. Rumah tangganya berjalan apa adanya dan cukup kuat.

Namun apabila antara keduanya sudah tidak ada ketertarikan secata fisik, maka inilah tanda-tanda penyebab pereraian pada tingkat yang sudah paling parah. Karena tidak ada lagi yang bisa mengikat mereka dalam pertalian suci perkawinan.

Kesulitan ereksi atai disfungsi ereksi pada pria dapat disebabkan oleh beberapa faktor Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi, yakni sebagai berikut :

  • Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi akibat Rendahnya gairah seks. Hal ini sering mengurangi kemampuan seorang pria untuk ereksi atau mempertahankan ereksi. Pasangan harus mengambil peran aktif untuk membantu pria dalam mencapai ereksi atau justru mempertahankan ereksinya
  • Kecemasan dan gugup. Perasaan cemas dan gugup karena memikirkan hubungan seks dengan pasangan baru atau tidak percaya diri, bisa menimbulkan kegagalan ereksi. Hal ini wajar dan biasanya setelah hubungan semakin dekat, masalah itu akan hilang dengan sendirinya.
  • Faktor usia. Seks di usia lanjut memang tidak akan segairah saat usia muda. Dengan bertambahnya usia, mungkin akan lebih sulit berereksi dan mungkin memerlukan rangsangan tambahan.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu. Obat-obat yang mengandung antidepresan dan anti-asientas bisa menghilangkan kemampuan ereksi. Walau biasanya bersifat sementara, namun sebaiknya tanyakan hal ini kepada dokter.

Penyebab Terjadinya Disfungsi EreksiĀ adalah faktor psikologis seperti stres, depresi dan perasaan berdosa. Juga berhubungan dengan penyakit yang disebabkan kerusakan pembuluh darah, seperti penyakit jantung, hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes mellitus, gagal ginjal dan penyakit anemia. Pengaruh pemakaian obat, mengonsumsi alkohol dan merokok secara berelbihan juga dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi.

Pengobatan impotensi dapat dilakukan setelah kita mengetahui apa penyebab pastinya. Untuk menenrukan penybebab impotensi sendiri memerlukan pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan lainnya.

Penyembuhan Disfungsi Ereksi

Pemberian hormon testosteron

Pemberian hormon testosteron sebagai penggangti (replacement therapy) ini digunakan untuk : mengatasi depresi, mengurangi kulita yang keriput, mencencangkan otot-otot yang kendor, meningkatkan kualitas hidup, melancarkan pengeluaran air seni.
Tindakan ini berhasil meningkatkan gairah seksual bagi penderita yang kadar testosteron dalam darahnya memang rendah.

Pada waktu pemberian pengobatan hormon testosteron, perlu dilakukan pula kntrol pemeriksaan-persentase jumlah sel darah merah (eritrosit) di dalam seluruh volume darah (hematokrit), fungsi hati, dan prostat (dengan pemeriksaan prostat spesifik antigen)- setiap 3 bulan. Apabila hematokrut penderita mencapai >54%, sebaiknya pengobatan dihentikan.

Selain penanganan medis, dapat dilakukan dengan cara alami yaitu dengan bahan herbal :100 gr terung, 5 gr merica, dan 15 gr jahe direbus dengan 600 cc air sehingga tersisa 200 cc disaring lalu airnya diminum.

Beberapa hal yang harus dilakukan dalam mencegah terjadinya disfungsi ereksi adalah :

  1. Mengatasi dengkuran
    Orang yang biasanya senang mendengkur disaat sedang tidur berarti mereka mengalami masalah akibat kekurangan oksigen. Dan termasuk salah satunya adalah oksigen yang mengalir menuju ke organ intim. Dengkurang yang ringan ini bisa diatasi dengan cara meninggikan kepala disaat Anda sedang tidur, karena akan membantu dalam mengubah gravitasi pada bagian jaringan yang lunak di daerah tenggorokan. Selain itu, cara mengatasi masalah disfungsi ereksi juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi coklat hitam. Coklat merupakan salah satu jenis makanan yang bisa membantu dalam mengatasi masalah disfungsi ereksi akibat kandungan epicatechin, flavonoid yang bisa membuat terjadinya pelebaran pada pembuluh darah. dan salah satu penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa mengonsumsi paling tidak sekitar 1 bar cokelat gelap dalam setiap harinya maka akan membantu dalam melebarkan pembuluh darah sebanyak 10 persen.
  2. Latihan kegel
    Selain itu, salah satu cara mengatasi masalah disfungsi ereksi adalah dengan melakukan latihan kegel. Latihan kegel bisa membantu dalam menguatkan otot panggul. Salah satu studi atau penelitian yang dilakukan pada sekitar 55 pria untuk mereka yang menderita masalah impotensi akan menunjukkan sekitar 40 persen pria yang melakukan latihan kegel dalam setiap harinya selama 6 bulan berturut-turut, maka mereka berhasil dalam mengembalikan lagi fungsi seks yang normal. Senam kegel untuk pria hampir mirip dengan wanita, yakni adalah dengan cara melatih daerah otot pelvic, seperti misalnya adalah menahan keinginan untuk buang air kecil yang bisa saja dilakukan dengan dimana dan juga dilakukan kapan saja. Lakukan kontraksi yang dilakukan paling tidak 18 kali dan masing-masingnya dilakukan sekitar 10 detik dalam sehari.

Itulah informasi mengenai cara mengatasi disfungsi ereksi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Penyebab Terjadinya Disfungsi Ereksi


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Ereksi and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *