Disfungsi Ereksi

Disfungsi EreksiDisfungsi ereksi (DE) merupakan maslah seksual yang dialami oleh pria di seluruh dunia. Pada tahun 1995 diperkirakan 152 juta pria mengalami disfungsi ereksi dan pada tahun 2025 jumlahnya akan menjadi 322 juta seiring dengan pertambahan jumlah manusia di dunia.

Disfungsi Ereksi

Disfungsi Ereksi

Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi adalah ketidakmmapuan mencapai atau mempertahankan ereksi penis untuk melakukan senggama yang memuaskan. Definisi dari disfungsi ereksi tersebut tidak berhubungan dengan pancapaian klimaks saat senggama atau orgasme. Pria yang mengalami disfungsi ereksi sudah pasti tidak bisa mencapai orgasme. Namun pria yang tidak bisa orgasme, belum tentu mengalami disfungsi ereksi.

Menurut Dr. Ponco, penyebab disfungsi ereksi dapat dibagi menjadi tiga, yakni psikogenik, organik dan campuran antara psikogenik dan organik. Penyeab psikogenik tersering adalah kecemasan dan depresi. Kecemasan mengganggu pembentukan dan pengolahan stimulus seksual. Hubungan antara disfungsi ereksi dan depresi belum diketahui secara pasti namun didapatkan angka kejadian disfungsi ereksi yang cukup tinggi di antara penderita depresi.

Sedangkan penyebab disfungsi ereksi secara organik atau alamiah disebabkan oleh usia, kebiasaan merokok, penyakit kardiovaskular, kencing manis, gangguan saraf dan penggunaan obat-obatan. Angka kejadian disfungsi ereksi meningkat secara bermakna seiring dengan pertambahan usia. Pada dekade keempat, sekitar 39% pria mengalami disfungsi ereksi dan angka ini meningkat menjadi 67% pada dekade ketujuh.

Merokok merupakan faktor risiko disfungsi ereksi baik dalam jangka waktu pendek maupun panjang. Gangguan terletak pada mekanisme veno-oklusi (penyempitan vena) yang berperan dalam proses ereksi. Merokok juga dapat menekan respon pengobatan terhadap disfungsi ereksi. Gangguan pada sistem kardiovaskular dapat mengganggu alian darah pada arteri kavernosa sehingga menyebabkan disfungsi ereksi. Penyebab tersering gangguan darah ini adalah ateroslerosis pada penderita penyakit ipertensi, diabetes mellitus dan dislipidemia.

Sekitar 35-75% penderita diabetes mellitus menderita disfungsi ereksi. Mekanisme disfungsi ereksi pada diabetes mellitus adalah multifaktorial terdiri atas faktor gangguan persarafan di otak dan penis, serta merupakan manifestasi dari adanya komplikasi mikrovaskular. Mekanisme terjadinya disfungsi ereksi pada penderita diabetes mellitus dimulai dari gangguan pada susuanan saraf pusat. Ditambah lagi dengan penurunan fungsi otot pada penis akibat gangguan persarafan tepi.

Pada pria yang mengalami penyakit persarafan juga rentan mengalami disfungsi ereksi. Kelainan pada otak seperti multiple sklerosis, epilepsi, parkinson, stroke dan alzheimer merupakan penyebab disfungsi ereksi tersering akibat gangguan saraf.

Merokok adalah kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Baik kesehatan fisik maupun untuk kesehatan seksual. Biasanya di setiap bungkus rokok akan tertulis dampak dari merokok, salah satunya adalah impotensi. Impotensi dalam dunia medis dikenal dengan penyakit gangguan disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi sendiri adalah ketidakmampuan penis biasa atau berulang untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi. Sebagian besar pria pernah ata akan mengalami masalah dengan kualitas ereksi mereka. Masalah itu dapat berupa kesulitan mereka dalam mencapau dan mempertahankan eteksinya pada saat-saat tertentu, ereksi tidak sekeras biasanya, atau sering tidak akan dapat mencapai ereksi sesuai dengan yang dinginkannya.

Penyebab Disfungsi Ereksi

Penyebab dari disfungsi ereksi sendiri adalah :

  • Gangguan hormonal karena kelenjar tumor hipofisis, tingkat rendah atau abnormal tinggi hormon testosteron.
  • Gangguan artery (penyakit hipertensi, pembuluh darah, aliran darah ke penis berkurang).
  • Kebocoran vena.

Selain beberapa hal diatas, masih banyak lagi penyebab yang mengakibatkan disfungsi ereksi. Rokok merupakan racun yang dapat menyebabkan banyak penyakit berbahaya. Rokok  dapat meningkatkan resiko disfungsi ereksi sekitar 50 persen, karena merokok dapat merusak pembuluh darah, nikotin mempersempit arteri sehingga mengurangi aliran darah dan tekanan darah ke penis.

Obat Disfungsi Ereksi

Bila seseorang sudah mengalami impotensi, maka dapat menjadi peringatan diri bahwa rokok sudah merusak daerah lain ditubuh. Pembuluh darah ke penis kemungkinan juga akn terpengaruh karena merupakan pembuluh darah yang kecil dan dapat mengakibatkan disfungsi ereksi/impoten.

Beberapa jenis obat juga menyebabkan disfungsi ereksi diantaranya adalah obat antihipertensi dan beberapa jenis obat antidepresi. Berhati-hatilah dan selalu minta nasihat dokter jika Anda ingin mengkonsumsi obat-obatan tersebut dalam jangka waktu lama. Selain hal-hal diatas, beberapa penyakit yang berkaitan dengan organ reproduksi pria juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Seperti tumor atau kanker, peradangan atua infeksi di organ genital harus dipertimbangkan karena dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam mencegah terjadinya disfungsi ereksi adalah dengan mengonsumsi selai berry. Buah-buahan dengan warna yang gelap seperti blackberry, bullberry, dan elderberru merupakan salah satu jenis buah dengan kandungan kadar tinggi anthocyanin, antioksidan yang kuat yang bisa mendukung dari ereksi semakin kuat. Dan penelitian yang dilakukan menemukan bahwa kandungan anthocyanin yang ada di dalam berry membantu mempertahankan oksida nitrat yang bisa membantu dalam membersihkan radikal bebas yang menjadi penyebab dari penyempitan arteri.

Sebaiknya untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi, maka jauhilah stress yang bisa mempengaruhi kondisi psikologis seseorang. Namun ketegangan yang biasanya berlangsung dengan terus menerus maka hal ini akan berdampak pada terjadinya masalah disfungsi ereksi. Karena, stress yang terjadi dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan tubuh dengan lebih cepat dalam melepas epinefrin, yang merupakan salah satu adrenalin yang bisa langsung pada arteri dan kemudian mengacaukannya.

Disfungsi Ereksi


=====================================

>>> Obat Kuat Pria Macavit Untuk Stamina Pria, Ereksi Keras dan Kesuburan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Disfungsi Ereksi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.